Hosting Unlimited Indonesia

Situs Lokal Penyedia Template Blogger Terbaik

Dimasa pandemi covid-19, hampir semua aktivitas dilakukan di rumah. Keadaan ini membuat sebagian orang berpikir apa yang harus dilakukan untuk mengisi waktu agar tetap bisa produktif walaupun dirumah.

Menurut saya, menulis adalah hal yang positif yang bisa anda lakukan untuk mengisi waktu dimaksud. Menulis bisa dimana saja, anda bisa menentukan sendiri platform mana yang anda pilih sebagai media/wadah tempat anda menulis.

Salah satunya adalah menulis di blog, manfaat menjadi penulis blog bahwa dengan menulis anda dapat mengasah kemampuan bepikir dan menambah ilmu pengetahuan. Selain itu, materi yang anda tulis di blog dapat dibaca dan bermanfaat bagi orang lain.

Ada beberapa platform blog yang sudah familiar antara lain wordpress.com, blogger.com, tumblr, wattpad dan lain-lain. masing-masing platforma mempunyai kelebihan dan kekurangan, ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Blogger.com

Kali ini saya ingin membahas platform blog milik google, yaitu blogger.com. Dikenal sebagai blog yang paling populer di dunia, blogger memang memberikan kemudahan bagi anda yang berniat menjadi seorang penulis. untuk memiliki sebuah akun blogger.com sangat gampang, syaratnya anda harus memiliki akun gmail anda sudah bisa mendaftar secara gratis dan bisa langsung memulai menulis.

Selain itu, menulis di blogger bisa dapat uang, bagaimana caranya? anda bisa mendaftarkan blog anda untuk di monetisasi oleh google adsense. Caranya cukup gampang, jika blog anda telah memenuhi kriteria langsung saja daftarkan pada dashboard blogger anda di menu "penghasilan" seperti terlihat pada gambar berikut:


Ikuti langkah-langkah pendaftaran google adsense, jika blog anda memenuhi syarat maka google akan menghubungi anda melalui email.

Sebelum mendaftar baca baik-baik terkait syarat dan kriteria yang diberikan google adsense. Tentunya google adsense akan melakukan review terhadap blog yang anda daftarkan, kita tidak tahu persis syarat dan kriteria agar diterima oleh google adsense namun yang pasti untuk dapat diterima oleh google adsense blog anda harus memenuhi paling tidak hal sebagai berikut:

  • Materi yang bagus dan dan disukai orang banyak, jumlah postingan yang banyak dan memiliki fokus tulisan yang kuat agar keliatan ciri khas blog anda.
  • Memiliki navigasi yang jelas, sepertinya tersedianya menu yang gampang dimengerti, sekurang-kurangnya terdapat menu about, contact, privacy policy dan disclaimer agar keliatan blog yang anda kelola terkesan profesional.
  • Memiliki template/tema blog yang ramah adsense antara lain yaitu; 1) template yang ringan untuk diakses dan mobile friendly, 2) gunakan template berbayar, jangan sesekali gunakan template gratis yang didapat dari situs ilegal, 3) beli template yang telah di design ramah untuk menampilkan iklan google adsense
Untuk template blogger, saya sarankan beli di situsnya mas sugeng, karena sudah terbukti banyak blogger terbantu oleh template yang dibuat mas sugeng untuk diterima oleh google adsense.

Harga template yang dijual di situs mas sugeng relatif murah dan terjangkau, selain itu mas sugeng memberikan layanan update seumur hidup untuk beberapa produknya.

Langsung saja, anda bisa beli template tersebut di Sugeng.id, saya menyarankan agar anda pilih template sesuai dengan kebutuhan anda. Pengalaman saya menggunakan template dari mas sugeng berjalan dengan baik, kalau ada kendala bisa langsung email si pembuat dan akan segera ditanggapi dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Untuk informasi terbaru seputar template yang diproduksinya, mas sugeng juga menyediakan layanan informasi melalui telegram bagi pelanggan-pelanggannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Situs Lokal Penyedia Template Blogger Terbaik"

Posting Komentar

Mungkin Anda Sukai

loading...