Hosting Unlimited Indonesia

Cara Agar Postingan Cepat Terindex di Google



Penulis blog yang baik adalah bagaimana si penulis dapat menulis konten semenarik mungkin agar banyak orang blognya untuk membaca. Selain itu, penulis perlu menjaga originalitas tulisannya biar ga dibilang copy-paste tulisan milik orang lain.

Namun demikian, seorang blogger paling tidak menguasai sedikit yang nama Search Egine Optimization (SEO). walaupun kata sebagian orang SEO tidak terlalu penting. tetapi hal ini perlu anda lakukan agar apa yang anda tulis tidak menjadi sia sia, anda tentunya tidak mau blog anda sepi pengunjung bukan?

Sukses nya suatu blog bisa tercapai apabila memiliki konten yang menarik yang banyak disukai orang. Orang berselancar di google, pada umumnya ingin mencari suatu informasi yang dibutuhkan. Jika anda memiliki informasi yang belum pernah ada orang lain tulis. maka cepat cepatlah share di blog anda tulisan tersebut, karena hal ini menjadi nilai plus untuk seorang blogger.

Sebagai seorang penulis, tentunya ada menginginkan konten yang ditulis banyak penunjungnya bukan?  Tentu saja iya, terlebih apabila anda menginginkan blog anda di monetisasi melalui google adsense. sambil menulis dapat uang.

Google Search Console

Trik yang perlu anda ketahui sebagai seorang blogger adalah mengoptimalisasi blog anda menggunakan google console.

Google search console sebelumnya dikenal sebagai google webmaster tools adalah platform gratis bagi para pemilik website untuk memonitor bagaimana kinerja website di ranah organik google.

Ada banyak menu yang  bermanfaat dari google search console tersebut, tapi disini saya akan menjelaskan salah satunya saja yaitu cara mempercepat artikel postingan terindex di google.

Maksudnya begini, mesin pencari google akan memilah milah artikel mana yang mau direkomendasikannya kepada orang di google. Oleh karena itu, ketika anda baru saja menyelesaikan suatu artikel, belum tentu artikel tersebut langsung tersedia di mesin pencarian google. google memerlukan waktu untuk menguji apakah postingan yang baru dibuat tersebut layak atau tidak di masukkan kedalam mesin pencari google.

Untuk mempercepat proses pengindexan tersebut, yang perlu anda lakukan adalah mengcopy paste url postingan kedalam menu pemeriksaan url di google search console.

Tapi sebelumnya, yang perlu anda lakukan adalah mendaftarkan blog anda ke google search console terlebih dahulu ya. pastikan blog anda memiliki sitemap yang terdaftar juga di google search console. Jika anda telah melewati tahapan ini, baru anda bisa mencoba untuk melakukan pengujian url di google search console.

Langkah-Langkah

Copy dan paste url postingan anda kedalam menu pemeriksaan url di google search console


Jika url tidak ada di google, minta pengindeksan.


Jika permintaan pengindeksan telah dilakukan, maka selanjutnya google akan melakukan pemeriksaan apakah url anda dapat di indeks atau tidak. Google tidak menentukan waktu untuk hal ini, namun biasanya waktu yang dibutuhkan sekitar 1 sampai dengan 3 hari akan ada notifikasi ke email kita. 

Jika permintaan anda diterima, makan google akan mengirimkan notofikasi bahwa permohanan pengindeksan diterima.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Agar Postingan Cepat Terindex di Google"

Posting Komentar

Mungkin Anda Sukai

loading...