Hosting Unlimited Indonesia

Aplikasi Perekam Layar Gratis Terbaik

Setelah berselancar di google untuk sekian lama, akhirnya saya menemukan aplikasi perekam layar yang benar-benar gratis tanpa embel-embel. Yup maksudnya tanpa watermark yang sering sekali menganggu pemandangan saat orang menikmati video kita.

Berdasarkan hasil penelusuran saya, banyak sekali aplikasi perekam layar yang dapat kita gunakan antara lain; movavi screen recorder studio, bandicam, ace thinker, camstudio, icecream screen recorder, sharex dan lain-lain.

Kali ini saya tidak ingin membandingan fitur-fitur yang menjadi kelebihan masing-masing secara detail, karena memang kebutuhan orang berbeda-beda ya. Apabila anda seorang gamers tentunya anda membutuhkan aplikasi perekam layar yang mendukung pula untuk itu.

Deretan aplikasi perekam layar diatas tidak diragukan lagi kemampuannya, namun ada hal yang mendasar yang membedakan dengan aplikasi yang mau saya sebutkan ini, apa itu? berikut saya jelaskan berdasarkan apa yang saya alami ketika download sana sini dan berkali kali uninstal karena tidak cocok:
  • Banyak aplikasi perekam layar termasuk yang saya sebutkan diatas, memberikan layanan gratis atau cuma-cuma, namun biasanya aplikasi yang anda download secara gratis tersebut video yang dihasilkan muncul semacam tulisan tertentu/watermark yang membuat sebagian orang tidak nyaman. terlebih watermark yang ukurannya besar pasti akan membuat orang ogah melihat video anda.
  • Ada beberapa aplikasi gratis yang saya jumpai hanya bisa merekam layar saja, tetapi suara tidak keluar. Ini aplikasi yang ngasih gratis tapi ga ikhlas ceritanya hihi.
  • Bisa merekam layar dan suara tetapi ketika di save as, format video nya aneh, tidak bisa diputar oleh media lain selain di aplikasi yang bersangkutan. yang ini juga gak kalah buat kesel ha ha.
Kayaknya cukup sudah saya ngutuk aplikasi dengan iming-iming gratis itu ya. Memang sih kita harus bayar katanya, karena kita juga harus memberikan penghargaan terhadap  hasil jerih payah si pencipta aplikasi tersebut.

Tapikan aplikasi yang dijual ga murah, terutama buat anda yang kantongnya pas-pasan haha dan lagian aplikasi perekam layar hanya digunakan untuk kepentingan pribadi saja kok. kalau seorang youtuber yang sudah menghasilkan uang dari video yang diupload saya sarankan pakai aplikasi berbayar ya.

Oke daripada panjang lebar, langsung saja saya rekomendasikan aplikasi perekam layar laptop terbaik versi saya yaitu Open Broadcaster Software (OBS) Studio, aplikasi ini dijamin gratis tanpa embel-embel gan.

Untuk mendownloadnya silahkan kunjungi situs OBS Studio, aplikasi ini tersedia untuk windows, macOS 10.13+ dan linux


Cara instalnya cukup gampang, anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang diberikan dan cara penggunaannyapun tidak sulit. 

Jika anda ingin bejalar cara penggunaannya saya tidak perlu jelaskan disini, karena di youtube sudah banyak yang menyediakan tutorial penggunaan aplikasi OBS Studio ini silahkan cekidot sendiri ya. Soalnya disini saya hanya bermaksud untuk menjelaskan kepada anda semua bahwa masih ada aplikasi perekam layar gratis yang disediakan buat anda. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Perekam Layar Gratis Terbaik"

Posting Komentar

Mungkin Anda Sukai

loading...