Hosting Unlimited Indonesia

Menyelesaikan Permasalahan Hukum Anda Sendiri

Di Negara maju seperti Amerika, penggunaan jasa advokat atau lawyer sangat banyak peminatnya, mengingat track record advokat di negara tersebut sangat baik.

Profesi advokat dipandang sebagai profesi yang sangat diminati dan keren menurut sebagian besar orang amerika. hal ini sesuai dengan falsafah advokat yakni officium nobile yang artinya profesi advokat adalah profesi yang mulia.

Kenapa dianggap sebagai profesi yang mulia?

Dianggap mulia karena, advokat sebagai profesia yang independen dan mandiri menurut hukum indonesia adalah sebagai penegak hukum. Itu artinya advokat sejajar dengan penegak hukum lainnya seperti Jaksa, Polisi dan Hakim.

Pandangan masyarakat Indonesia terhadap advokat, memang tidak seperti di Amerika yang sangat di hormati. hal ini menjadi pekerjaan rumah organisasi advokat di Indonesia untuk dapat meningkatkan gengsi atau harkat martabat seorang advokat.

Sebagian masyarakat Indonesia khususnya yang berada jauh di daerah, untuk penyelesaian masalah hukum yang dihadapi lebih senang menggunakan jalan damai (makna negatif), maksudnya dengan memberikan suap kepada penegak hukum.

Padahal apa yang dilakukan belum tentu salah, stigma negatif penyelesaian permasalahan hukum melalui suap inilah yang harus segera ditinggalkan.

Ketika anda mengalami persoalan hukum, hal yang anda lakukan adalah mencari informasi sebanyak banyaknya terkait teori hukum atas permasalahan hukum yang  anda alami.

Jika anda punya cukup uang, anda bisa menyewa advokat untuk mendapatkan pendampingan hukum. Untuk menentukan advokat, anda perlu berhati-hati, mengingat banyak advokat tidak memiliki integritas dan hanya memikirkan soal uang tanpa peduli permasalahan klien dapat diselesaikan dengan cepat.

Menurut sebagian orang, menyelesaikan permasalahan hukum melalui advokat malah menambah beban masalah. kenapa begitu? 

Karena untuk menyewa advokat saja, klien telah mengeluarkan uang yang lumayan banyak tapi persoalan tidak kunjung selesai. Belum lagi advokat banyak berpikir, semakin lama persoalan diselesaikan maka uang yang diterimanya juga semakin banyak.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa advokat. maka sebaiknya anda pahami dulu permasalahan anda. 

Anda bisa menanyakan kepada orang yang mengerti hukum untuk mendapat solusi atas permasalahan uang anda alami. 

Jika anda tidak mempunyai rekan atau sahabat yang mengerti hukum. anda bisa memanfaatkan jaringan internet melalui om google untuk menelusuri artikel hukum terkait permasalahan anda.

Saat ini banyak situs atau website yang menyediakan jasa konsultasi hukum gratis, salah satu penyedia jasa hukum gratis dimaksud antara lain www.buktihukum.com.



Atau anda juga bisa mengunjui halaman facebook www.buktihukum.com klik disini



Kirimlah pertanyaan melalui situs dan halam facebook tersebut diatas, admin akan memberikan jawaban segera mungkin dan anda tidak perlu melakukan pembayaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menyelesaikan Permasalahan Hukum Anda Sendiri"

Posting Komentar

Mungkin Anda Sukai

loading...